Welcome To My Blog

WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 18 Desember 2010

Rumah yang Sehat

Banyak orang yang senang akan kebersihan dan kesehatan. Dua hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita didunia ini. Kebersihan dan kesehatan saling berhubungan erat, dimana rumah yang sehat pasti rumah tersebut bersih dan indah. Bahkan menjaga kebersihan sebagian dari pada ibadah.

Dengan menjaga kebersihan hidup kita akan sehat sehingga kita terhindar dari berbagai macam penyakit, misalnya : polio, tipes, dll.

Rumah yang sehat dapat tercipta apabila ada kepedulian sang pemilik rumah untuk membersihkan rumahnya. Hal tersebut bisa dilakukan dengan membersihkan rumah setiap hari bahkan mungkin mengadakan kerja bakti bersama antar anggota setiap satu bulan sekali atau saat hari libur.

Rumah yang sehat bukan hanya bersih dari sampah tapi rumah tersebut juga sejuk tidak panas jika kita berada didalamnya sehingga oleh sebab itu kita perlu menanami halaman rumah kita yang kosong dengan pepohonan, atau rerumputan.

Rumah yang ditanami dengan rerumputan selain rumah tersebut tampak indah, dan hijau, rumah tersebut juga sejuk karena dari rerumputan / pepohonan tersebut kita bisa mendapatkan oksigen dan karbondioksida yang ada disekitar rumah diserap oleh rerumputan / pepohonan yang melakukan proses fotosintesis.

Tahukah kalian dengan semboyan yang berbunyi “Rumahku Surgaku”. Dari semboyan itu dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan rumah yang sehat menjadikan pemilik rumah senang ada didalam rumahnya bahkan mereka enggan untuk bepergian karna mereka mereka lebih senang berada dirumah. Sebaliknya rumah yang tidak sehat menjadikan pemilik rumahnya enggan berada dalam rumah sehingga mereka s’lalu bepergian kemana - mana.

So... mulai sekarang kita harus jaga kebersihan baik diri kita sendiri ataupun lingkungan ‘n jangan lupa ciptakanlah rumah yang sehat dan bersih supaya kalian terhindar dari penyakit dan kalian senang ada di rumah.

“Jagalah Kebersihan dan Ciptakanlah Kesehatan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar